Sabtu, 12 September 2015

Tips Menghilangkan Rasa Takut Saat Menghadapi Persalinan

Tips Mengatasi Rasa Takut Saat Menghadapi Persalinan


Menanti saat melahirkan buah hati adalah masa di mana wanita merasa bahagia sekaligus cemas, bahkan tidak jarang dilanda stress akibat rasa takut. Bahkan terkadang beberapa wanita pesimis tidak akan mampu melahirkan buah hati yang telah lama dinantikan. Agar anda tidak cemas berlebih di saat yang semestinya anda berbahagia, simak tips mengatasi rasa takut saat menghadapi proses persalinan berikut ini:

1. Perbanyak pengetahuan anda mengenai proses persalinan dan serba-serbinya. Dengan banyaknya informasi yang kita ketahui akan membantu kita mempersiapkan hal-hal apa saja yang diperlukan sehingga kita akan lebih merasa siap dan menyingkirkan sedikit rasa cemas.

2. Pilih rumah sakit sebagai tempat melahirkan yang anda rasa cocok, bisa dilihat dari kenyaman tempat tersebut, dan segi pelayanannya. Sebelum memutuskannya, silahkan ajukan pertanyaaan pada pihak rumah sakit hingga anda merasa yakin bahwa di tempat tersebut anda akan dapat melahirkan dengan   dengan baik.

3. Senam hamil dapat membantu mengurangi stress yang anda rasakan, dengan medit
asi dan relaksasi otot dapat membantu membuat badan lebih rileks serta membuat pikiran lebih tenang.

4. Sesaat sebelum persalinan, yakinkan bahwa anda akan bisa melewatinya dengan baik. Hilangkan pikiran-pikiran buruk yang terlintas. Bila anda pernah mendengar cerita-cerita mengenai pengalaman melahirkan yang tidak baik, abaikan. Berusaha sedapat mungkin untuk berpikir positif, dan pikirkan bahwa sesaat lagi anda akan bertemu dengan anak anda yang telah lama anda dan pasangan tunggu kehadirannya, dan itu adalah saat yang sangat membahagiakan dalam hidup anda.

5. Saat anda cemas akan rasa nyeri yang ditimbulkan, pahami bahwa hal ini tidak bisa dihindarkan, semua wanita yang memiliki anak mengalaminya, dan anda pun pasti telah mendengar pengalaman melahirkan banyak wanita, bahwa rasa sakit melahirkan pada akhirnya tidak ada artinya setelah anda melihat buah hati anda lahir ke dunia.

Itulah beberapa tips melahirkan yang sebaiknya anda ingat saat anda tiba-tiba merasa takut dan cemas. Tetap berpikir positif dan optimis ya agar proses pesalinan kelak berjalan dengan lancar.

1 komentar:

  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    BalasHapus