Rabu, 02 September 2015

4 Manfaat Madu Bagi Kecantikan Kulit dan Rambut

4 Manfaat Madu Bagi Kecantikan Kulit dan Rambut


Madu sudah terkenal sejak berabad-abad yang lalu akan khasiatnya bagi kesehatan maupun kecantikan. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya produk-produk kesehatan ataupun kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahan utama ataupun campuran. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai khasiat madu untuk kecantikan saja. Berikut beberapa manfaat madu bagi kecantikan yang harus anda ketahui:


  1. Masker madu dapat membantu menjaga kelembaban kulit, mengencangkan, menghaluskan, membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, serta membuat kulit menjadi lebih bercahaya. Untuk menjaga agar kulit wajah tetap bercahaya serta terjaga kelembabannya bisa gunakan madu asli sebagai masker. cukup dioleskan ke semua bagian wajah, biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan air hangat. Untuk kecantikan kulit tubuh, bisa anda gunakan dengan mencampurkan madu ke dalam air untuk anda berendam.
  2. Selain digunakan untuk masker di wajah, madu juga bisa anda gunakan sebagai pembersih muka. Caranya dengan  mencampurkan madu dengan susu bubuk di telapak tangan, oleskan di wajah sambil dipijat perlahan, maka kotoran dan sisa make-up pun akan terangkat. Setelahnya bersihkan wajah dengan air hangat.
  3. Madu juga dapat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Caranya dengan mencampurkan madu dengan sedikit tepung almonde di telapak tangan, lalu gosokan perlahan ke wajah, bersihkan dengan air hangat.
  4. Selain bagi kulit, madu juga dapat melembabkan rambut serta membuatnya menjadi lebih berkilau dan bercahaya. Caranya bisa dengan mencampurkan madu dengan jeruk nipis dan minyak zaitun. Gunakan campuran tersebut sebagai masker rambut, diamkan selama kurang lebih 30 menit sambil gunakan penutup di kepala. Setelah itu bersihkan rambut dengan shampo seperti biasa.

Demikianlah beberapa khasiat madu beserta cara penggunaannya untuk kecantikan kulit dan rambut anda, yang cukup mudah dan murah untuk anda coba sendiri di rumah. 



0 komentar:

Posting Komentar