Rabu, 09 September 2015

Tips Cepat Hamil Pasca Keguguran dan Tidak Dikuret


Tips Cepat Hamil Pasca Keguguran dan Tidak Dikuret

Saat mengandung, terkadang pengalaman keguguran tidak dapat dihindari. Masa rawan keguguran umumnya terjadi saat usia kandungan sekitar 0-7 bulan. Masa tersebut sebaiknya ibu hamil benar-benar menjaga kesehatan dirinya seperti menghindarkan diri dari stress, agar tidak membahayakan kondisi janin dalam perutnya. Namun jika ternyata yang dikhawatirkan terjadi, terimalah dengan ikhlas karena bagaimanapun hal itu adalah kehendak Tuhan. Bersedih boleh saja, namun sebaiknya jangan terlalu lama karena pikiran yang kusut, dan stress justru akan membuat anda sulit hamil lagi. Karena saat stress kondisi kesehatan tubuh anda akan menurun, bahkan jika sebelumnya anda tidak mengalami keguguran. 


Perlu anda ketahui juga, sambil merencanakan program hamil kembali, berikan masa tenggang bagi Rahim anda. Pulihkan terlebih dahulu kondisi rahim, terlebih jika setelah keguguran anda tidak melakukan proses kuret. Untuk permasalahan ini bisa anda konsultasikan dengan dokter ahli, hingga anda yakin bahwa rahim anda tidak bermasalah pasca keguguran yang anda alami. Setelah itu tunggu hingga siklus haid anda kembali normal. Dengan kondisi tersebut peluang anda hamil lagi terbuka lebar. Untuk membantu anda cepat hamil lagi, berikut tips hamil cepat pasca keguguran tanpa kuret.

  • Selama menunggu rahim anda pulih lakukan diet sehat, nutrisi tubuh terpenuhi serta kerja hormon tidak terganggu.
  • Berolahraga secara teratur dapat membantu anda mengurangi stress.
  • Berikutnya adalah tips dalam berhubungan intim, sebaiknya dilakukan di masa ovulasi. Fase ini berlangsung sekitar hari ke 14 pada siklus haid. Jaga kualitas sperma supaya tetap prima dengan membatasi hubungan intim (tidak terlalu sering).

Dengan kondisi kesehatan kedua belah pihak (suami istri) yang sehat, kualitas sperma yang prima, serta melakukan hubungan intim di saat yang tepat (saat masa ovulasi), dan dengan kehendak-Nya, tidak mustahil anda akan bisa hamil lagi. Begitulah cara hamil setelah keguguran tanpa kuret. Semoga bermanfaat dan anda bisa hamil lagi, dan cepat dikaruniai buah hati seperti yang anda idam-idamkan.

0 komentar:

Posting Komentar